Tehnik mengakali ikan besar

ada beberapa tehnik untuk mendapatkan ikan besar dilapak pemancing, namun sebelum kita mendapatkannya kita harus lebih dulu tahu bagaimana ikan besar ada dilapak kita,ada beberapa pengalaman yang diajarkan oleh senior mancing dikawasan slipi salah satunya adalah pergerakan air yang tidak biasanya contoh seperti ada putaran halus seperti gambar yang di samping ini.

 

 

 

 

 

Ada juga air yang keruh disekitar lapak kita namun hanya bagian tertentu saja, Pergerakan ikan besar terkadang kita bisa memperhatikannya dari permukaan air seperti gelembung yang tidak biasanya agak lebih besar dari yang biasa. Terus juga pemancingan biasanya dibagi dua bagian empang yang satu sama lainnya, dibelah oleh paralon atau bambu bagian tengahnya. Jika kita amati bambu tengah yang ada dilapak kita, biasanya ikan besar membenturkan badannya dibambu, sangat mudah jika kita perhatikan bahwa di titik tengah bambu ada sesuatu yang bergerak seperti terbentur.

Jika umpan kita telah dimakan oleh ikan besar namun mocel biasanya kita agak kecewa dan semangat memancing kita kendur, tapi jangan patah semangat kita bisa mengakali ikan yang mocel tadi dengan cara mengganti kail yang bermata kail tiga atau lebih.

trik yang kita gunakan sama seperti yang pertama ikan tadi makan jangan bergeser sedikit pun. usahakan titik yang tadi ikan super makan kita taruh umpannya yang sama namun jika ingin mengetahui ikan super masih ada atau tidak boleh lah satu mata kail kita diisi dengan biang kroto lalu kita tunggu aksi berikutnya super tadi atau jika umpan bebas bisa kita gunakan cacing. Karena ingatan ikan itu hanya 8 detik habis itu lupa lagi, namun yang membuat ikan kabur apa bila mocel yaitu cairan putih yang seperti susu yang keluar dari anus ikan,karena itu adalah semacam pertanda bahaya bagi species ikan mas.Besok kita lanjut lagi yah

2 thoughts on “Tehnik mengakali ikan besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>