Perjalanan untuk kehidupan

Dari setiap sesuatu pasti ada yg tak bisa kita raih kembali yaitu waktu, namun dari sana kita mempunyai sebuah kenangan dan masalalu. Baru seperti kemarin saja awal pertama diajak mancing oleh bapak namun itu sudah lebih dari 25 tahun yg lalu oh sebuah kenangan yg tak terlupakan. Waktu itu pertama kali mancing ikan lele dan disana bapak pernah berkata, nak cacing rela berkurban nyawa nya untuk dimakan lele dan lele juga rela kita makan semua binatang rela kita makan namun ingat kita juga nanti dimakan tanah kita juga harus rela,makanya jadi orang harus bener’..itu pelajaran mahal yg bisa saya ambil dan pelajaran pertama dalam ilmu memancing..waktu terus berjalan tanpa memandang kita tertinggal atau ikut dalam arus waktu,namun kita punya pilihan dalam hidup menjadi pemenang atau pecundang. Satu waktu bapak mulai mengenalkan ku mancing ikan mas, sejauh hari bapak sibuk beli telor,ubi,ikan sarden,pelet lesmana dll..aku bertanya’ banyak banget bahan-bahannya pak. lalu bapak jawab itu dia supaya ikan doyan makan kita dapet banyak..lalu bapak bilang ini ilmu jangan kita pikirin kesukaan makan kita aj,kalo kita mau seneng ya senengin orang lain baru kita .. artinya jangan ego. Mancing ikan mas banyak arti yg perlahan kita bisa petik sampai-sampai tak ada yg indah selain pelampung ngetrik. Awal tahun 2000 kita coba racik umpan pertama umpan dengan umpan dasar paikin dan hasilnya sangat memuaskan maka awal tahun 2009 kita coba jual di online umpan jadi pertama yg bisa sampai bertahan 3 Minggu di luar kulkas dan hasilnya banyak kawan-kawan yg merasa puas,lalu super salmon,white mizzle sama red ecsotic kita jual..banyak kawan-kawan yg pernah berhasil menjadi juara sampai-sampai bikin umpan sendiri untuk dijual juga.Alhamdulillah. dan umpan tersebut masih ada dan masih kita jual cuma kita aja yg jual kali ada yg jual selain kita pasti bohong..hehehe

Awal tahun 2016 tepatnya bulan Februari kami berhasil membuat ikan salmon menjadi tepung dan kreasi lainnya sampai tercipta tepung salmon bakar(TSB) yg sudah kita kirim dari Sabang sampai Merauke dan sudah banyak yg berhasil juara. Dari motor,mobil,TV,kulkas duit hingga hadiah ratusan juta rupiah. Alhamdulillah.kawan-kawan senang kami juga senang.

Namun dibalik semua itu ada sesuatu yg tak bisa kita pungkiri,yaitu modal. Bukan kita tidak mau tsb ada di setiap toko pancing namun kendala di permodalan yg membuat kita menjadi tidak bisa memenuhi permintaan kawan-kawan.

Kalau ada ide atau saran bisa bantu agar disetiap toko pancing tepung salmon bakar (TSB)bisa dijumpai. Agar semua pemancing merasakan seni mancing ikan mas dengan umpan ini.

Salam gentak’s

2 thoughts on “Perjalanan untuk kehidupan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *